69% Remaja Indonesia Mengidolakan Ponsel Ketimbang Televisi
JAKARTA – Perangkat ponsel sudah menjadi magnet tersendiri bagi sebagaian orang, tak terkecuali bagi kalangan remaja Indonesia. Bahkan jika diajukan dua pilihan antara televisi dan ponsel, remaja Indonesia cenderung memilih ponsel dibandingkan televisi.
Hal tersebut didasarkan pada sebuah survei online yang dilakukan Crowd DNA pada 2014. Survei tersebut dilakukan terhadap 11.000 pelajar dan remaja berumur 13-24 tahun di antara 13 pasar. Dari hasil temuan itu menunjukkan, remaja Indonesia secara signifikan lebih banyak mengkonsumsi media digital dibandingkan remaja lainnya.
Terdapat tiga kebiasaan kunci yang ditemui pada kebiasaan remaja Indonesia, pertama 69 persen mengatakan lebih memilih untuk menghiraukan televisi dibanding ponsel mereka, dibanding dengan rata-rata global sebanyak 60 persen. Kedua, saat mereka menonton televisi, sebanyak 81 persen mengatakan mereka selalu atau sering menggunakan perangkat ponsel ketika televisi menyala, dibanding rata-rata global sebanyak 79 persen.
Ketiga, mengenai konten brand yang mereka lihat online, 79 persen mengatakan mereka akan berbagi update brand atau produk menarik dari ponsel, dibanding rata-rata global yang hanya menyentuh angka 56 persen.
Sebagai tambahan, laporan juga mengungkapkan penduduk Indonesia pada umumnya menghabiskan 181 menit dengan ponsel mereka, dan menghabiskan dengan televisi hanya 132 menit. Demikian sebagaimana dilansir Facebook for Business, Rabu (8/7/2015).
(kem)
Posting Komentar